Laboratorium

Penyuluhan, Konsultasi dan Penilaian Status Gizi

Ka Unit Laboratorium : Fitria Gusfa, S.Si, M.Si
Ka. Sub UnitLaboratorium : Fitria, S.Gz
PLP : M Ayub Chandra, Amd. AK

Laboratorium Penyuluhan dan Konsultasi Gizi dan Penentuan Status Gizi (PSG) adalah salah satu sub unit laboratorium yang ada di unit Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Riau, yang merupakan salah satu standar untuk kegiatan pendidikan mahasiswa jurusan gizi, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Selain digunakan oleh jurusan gizi laboratorium ini juga digunakan oleh jurusan keperawatan dan jurusan kebidanan.

Laboratorium PKG dan PSG menfasilitasi proses belajar mengajar yang ditujukan untuk mencapai kompetensi mahasiswa dalam pengukuran status gizi secara antropometri serta mendesain, membuat dan menggunakan media edukasi untuk aktivitas penyuluhan dan konseling gizi.

 Laboratorium Pangan berlokasi di lantai 4 gedung Laboratorium Terpadu dengan ukuran 7.5 x7.5 m. Mata kuliah yang menggunakan laboratorium ini  sebagai sarana pembelajaran yaitu MK PKG, MK PSG, MK, menajemen HIV/AIDS, dan MPKK. Silahkan gunakan lab dengan bijak dan bertanggung jawab dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Peminjaman Lab dilakukan satu (1) hari sebelum praktikum.

2. Alat yang dipinjam atau bon sesuai dengan ketersediaan alat dan kondisi alat.

3. Lab akan beroperasi ketika sudah ada permintaan masuk. 

4. Tidak Ada Tas atau Barang bawaan yang masuk kedalam laboratorium.

5. Silahkan Pinjam dan gunakan kunci Locker dengan Bijak dan bertanggungjawab. peminjaman kunci hubungi Fitria S.Gz